Minggu, 25 Januari 2009

Japan Projec


Japanese Projec

Jepang adalah salah satu Negara maju di Asia yang paling terkenal mata dunia, banyak hal yang emnyangkut tentang Jepang yang orang-orang gemari. Orang-orang Jepang sangat menghargai segala hal yang memang ada hubungannya dengan segala kebudayaan Jepang dan bahkan banyak orang-orang dari negara-negara adidaya seperti Amerika yang sengaja mempelajari kebudayaan Jepang.

Banyak sekali hal-hal yang menarik dari kebudayaan Jepang, bahkan banyak komikus-komikus Jepang yang memasukan salah satu unsur dari kebudayaan, nama-nama daerah, pejuang sejarah dan lain-lainnya tentang Jepang kedalam komik-komik yang mereka buat, contohnya saja naruto yang sekarang ini lagi booming adalah diambil dari nama sebuah daerah di Jepang dan juga nama sebuah jembatan di Jepang yang bernama Naruto.

Pakaian khasnya Jepang juga yaitu kimono selalu ada dalam setiap anime (film kartun Jepang) dan manga (komik Jepang), dan bahkan sekarang di berbagai negara yang mengenalkan pakaiian khas Jepang ini. Oleh karena itu, banyak penbuat fim, anime dan manga di Jepang sangat dihormati oleh masyarakatnya. Bahkan sekarang ini Jepang adalah salah satu negara yang menjadi trenseter fashin anak-anak muda di beberapa negara dunia. Salah satu fashion Jepang yang paling terkenal adalah fashion dari daerah tang bernama harajuku.

Salah satu tempat yang paling favorite di Jepang buat dikunjungi adalah Tokyo, yaitu pusat pemerintahan di Jepang. Dan bahkan jepang sendiri punya sebuah jaringan gangster yang sangat terkenal di dunia dan bahkan sering di gunakan senagai idea halam film-film barat. Baru mendengar nama gangnya saja orang-orang banyak yang langsung ketakutan, tidak lain dan tidak bukan nama gang tersebut asalah Yakuza.

Jepang juga dalam berbagai bidang memiliki keunggulan tersendiri salah satunya dalam bidang teknologi Jepang tidak pernah keriggalan dan bahkan salah satu negara pengembang teknologi terhebat didunia, salah satu teknologi yang terkenal adalah dunia game seperti playstation1, 2 dan 3 dan Nintendo. Dalam dunia otomotif juga Jepang adalah produsen kendaraan yang lumayan terkenal di mata dunia seperti Honda, Toyota, dan Yamaha.

Sejarah dari Jepang juga sangat terkenal diberbagai negara seperti di Zaman Shogun jepang sangat terkenal akan ninja-ninja dan kesatria samurai pelindung para politikus. Pada saat zaman Resuorasi meiji juga walaupun banyak orang-orang barat masuk ke Jepang mereka tetap bisa mempertahankan kebudayaan mereka dan bahkan banyak para pendatang dari barat yang akhirnya mempelajari kebudayaan jepang yang memiliki keunikan dan charisma dari kebudayaan Jepang ini.

Tidak ada komentar: